Lebih Baik Rumah atau Apartemen? Millenial Wajib Tahu

Source: Google
Katanya, Jakarta adalah kota tujuan dari seluruh millennial Indonesia. Meskipun sudah terlalu sesak dan kemacetan kian parah, buktinya ibukota masih saja menjadi tujuan utama dalam meraih jenjang karir yang baik. Lambat laun, kebutuhan permukiman kian mendesak sehingga jenis properti residensial pun kini beralih kepada hunian vertikal. Ketika hendak memutuskan dalam membeli properti sebagai hunian baik itu membeli rumah atau 
beli apartemen di jakarta selatan misalnya, pertanyaan ini seringkali terlintas di benak setiap orang, dengan nilai yang sama, lebih baik pilih rumah tapak di kota penyanggah atau apartemen di Jakarta.

Sebelum membeli properti, pertimbangkan properti seperti apa yang dibutuhkan dan di mana lokasi yang diinginkan. Jenis hunian yang kamu akan beli sudah tentu akan ditempati dalam waktu yang lama. Membeli tempat yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan adalah pertimbangan yang penting. Kebanyakan dari kaum urban profesional usia produktif yang membeli rumah tapak di kota penyangga dikarenakan harganya yang masih cukup terjangkau, namun mengaku bahwa pada akhirnya rumah tidak ditinggali. Alasannya karena akses menuju pusat aktivitas harian di tengah kota yang sulit.

Jika kamu masih juga bingung menentukan apakah akan membeli apartemen atau rumah, coba perhatikan keuntungan membeli rumah dan apartemen berikut ini:

Keuntungan Memiliki Apartemen

1. Lokasi Lebih Mudah Dijangkau Karena Strategis dan Dekat Perkantoran
2. Fasilitas Lebih Komplet dan Mewah
3. Alasan Praktis Sering Kali Menjadi Tujuan Utama Membeli Apartemen
4. Memiliki Apartemen Meningkatkan Prestise bagi Pemiliknya

Keuntungan Memiliki Rumah

1. Membeli Rumah Artinya Membeli Lahan Juga
2. Rumah Punya Keunggulan Mudah Dijual Kembali
3. Pemilik Rumah Merasa Lebih Nyaman Karena Punya Dua Legalitas

Meskipun kenaikan harga rental diklaim mengalami perlambatan beberapa tahun silam, harga apartemen di Jakarta terlebih dalam jaringan TOD tentu akan terus meroket. Untuk menyiasatinya, kamu juga harus jeli melihat waktu yang tepat untuk menjual unit kembali. Situasi politik dan ekonomi yang baik akan menciptakan sektor properti yang baik pula sehingga dirasa tepat untuk melakukan transaksi dengan memberikan keuntungan maksimal.

Pertimbangan terkait lokasi kegiatan harian ini penting agar jangan sampai salah strategi memilih hunian. Harus memiliki mindset bahwa hunian yang dibeli harus bisa ditinggali dan mendukung kegiatan sehari-hari juga. Selain apartmen menjadi hunian pribadi para profesional dan millennial Jakarta,  apartmen juga cocok bagi masyarakat yang berdomisili dekat dengan aktivitas kesehariannya. (DW)


No comments:

Powered by Blogger.