Hidup Pintar dengan Smart Life dari BARDI


Buat kalian, kaum rebahan aku mau  rekomendasiin salah satu produk yang cocok banget buat kalian. Atau buat kalian yang sedang work from home juga produk ini adalah jawaban dari doa kalian. Karena selain memudahkan, produk ini juga bisa membantu kestabilan mood. Sebagai penikmat kemudahan hidup,  kalian perlu banget kenalan sama  bardi.

 

Bardi merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang berkonsentrasi pada ekosistem pintar. Dan produk bohlam pintar mereka telah menghuni sejumlah e-commerce tanah air dengan harga yang relatif terjangkau.

 

BARDI Smart Home pilihan  orang  smart

Hidup semakin mudah sejak ada internet. Apalagi di masa pandemi seperti ini yang membuat kita harus lebih banyak berada di rumah agar tidak terpapar virus corona. Untuk menghemat biaya internet,bisa berlangganan wifi yang bisa dipakai seharian tanpa dibatasi kuota. Dengan semakin terjangkaunya layanan data dan perangkat Internet of Things (IoT), maka siapapun bisa menciptakan rumah pintar.  Atau bagi para content creator, untuk menciptakan pencahayaan yang menarik di dalam studio mereka. Inilah dia Bardi Smart Bulb.

 



Hanya dengan menggunakan satu aplikasi, kita bisa mengontrol semua produk dari BARDI Smart Home, aplikasi ini bisa ditemukan melalui Google Play Store dan Apple App Store. Seluruh produk dari BARDI ini mendukung Wi-Fi 2.4 GHz, jadi pengguna butuh memastikan terdapat jaringan Wi-Fi 2.4 GHz yang mampu menjangkau posisi pemasangan produk-produk tersebut. Pengguna hanya perlu mengikuti panduan yang ada pada setiap kemasan, dan produk pun dapat digunakan dengan baik dan benar. Buku manualnya sendiri sudah tersedia dalam bahasa Indonesia, di mana akan lebih memudahkan untuk pengguna lokal di Tanah Air. BARDI Smart Home ini juga kompatibel dengan Amazon Alexa, Google Assistant, serta Apple Siri. Akhirnya, aku bisa bilang ‘Alexa,  turn on the light’

Nah sekarang aku mau kasih tau kalian mengenai 2 produk uggulan dari bardi yang aku pake;


Bardi Smart Light Bulb


Ini adalah lampu yang bukan sembarang lampu, tapi lampu yang smart. Lampunya bisa diatur melalui aplikasi Bardi Smart Home di ponsel. Kita bisa menyalakan dan mematikan lampu kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi di ponsel, selama di ruangan itu ada koneksi internet. Selain itu, warna dan tingkat keterangannya juga bisa diatur melalui aplikasi di ponsel. Misalnya, kalau untuk belajar atau bekerja, kita ingin lampunya lebih terang, maka bisa kita atur melalui aplikasi. Saat mau tidur, lampunya bisa kita turunkan tingkat keterangannya supaya lebih ramah mata.



Lampu juga bisa dijadwalkan otomatis kapan harus menyala dan mati. Misalnya, jam 6 pagi lampu mati dan menyala kembali jam 6 malam. Tinggal kita atur di aplikasi, lampu akan otomatis menyala dan mati sesuai jam yang sudah kita tentukan. Mirip dengan alarm di ponsel. Ini bisa menghemat listrik jadinya, karena tidak lupa untuk mematikan lampu. Biasanya nih,  tagihan listrik melonjak karena pemakaian lampu. Kita lupa mematikan lampu. Walaupun dayanya kecil, tapi kalau menyala terus ya bisa membuat tagihan listrik melonjak. Saat kita berada di luar rumah, lalu kita ingat kalau belum mematikan lampu, kita bisa mematikannya melalui aplikasi Bardi Smart Home.

Keunggulan

untuk lampu pintar ini ada tiga keunggulan yang aku rasakan manfaatnya

Pengaturan Brightness

menurut aku keunggulan utama dari lampu pintar adalah kemampuannya untuk di terang atau di -redupkan sesuai dengan keinginan, jika kamu merupakan orang yang menghabiskan banyak waktu di kamar lampu jenis ini fiturnya sangat oke, karena saat sedang main hape doang lampu ga usah terang terang bikin aja redup. Namun ada kalanya perlu cahaya yang terang sebut saja membaca buku, mengaji, belajar, dan sejenisnya males dong kalau harus pindah ruangan? fitur brightness ini yang paling ok

Ubah Warna Lampu


untuk yang versi RGBWW lampunya bias diubah layaknya lampu disko, warna warni, cuma aku pribadi prefer gantinya ke cahaya agak ke kuning atau agak ke biru, salah satu fungsinya supaya tampak cantik saat sedang selfi. mungkin ada juga yang suka warna merah, hijau. namun kalua warna rgb itu bawaannya malah berasa horror.

Schedulle

Smart lamp ini bisa di set untuk mati saat pukul sekian dan nyala saat pukul sekian, atau bahkan bisa di set sesuai dengan kondisi tertetu, misalnya lampu bisa menyala saat temperature sekitar di angka 28’C atau misalnya dibuat lampu menyala saat matahari tenggelam, atau lampu mati saat matahari terbit. (untuk konfigurasi yang berhubungan dengan suhu, kelembapan, dan waktu matahari terbit dan terbenam aplikasi harus di set lokasi nya terlebih dahulu)

 

Varian Smart Bulb dari BARDI Smart Home terdiri dari:

9W Dim CCT

7W RGBW

9W RGBWW

12W RGBWW

 

IR Remote


Produk ini merupakan pemancar infra red pintar, di mana fungsinya bisa menggantikan remote control elektronik rumahan. IR Remote bisa digunakan untuk kontrol perangkat elektronik daam rumah saat kita berada di luar rumah (misalnya, untuk AC). Remote ini juga bisa digunakan untuk mengontrol beberapa perangkat sekaligus, selama masih berada di jangkauan atau line-of-sight dengan sudut penggunaan 360 derajat. Varian dari IR Remote dari BARDI Smart Home terdiri dari:

8M – BLK: jangkauan 8 meter

10M – BLK: jangkauan 10 meter

 

Apa yang dilakukan jika produk Bardi mu tidak bisa connect?

Cek wifi

Cek lampu sudah kondisi nyala atau belum

Cek apakah sudah sesuai pengaturan dan urutan pemasangan belum

atau remove perangkatnya dan instal ulang.

 

Perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini bertumbuh semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga ke tahun kedepannya. Apakah  kamu mau tetap berdiri disini melihat  orang  lain sudah melangkah dengan smart life mereka? (DW)

You Might Also Like

0 comments