Ruangguru dengan Segala Keistimewaanya


Peran teknologi adalah mengantarkan pelajaran kepada siswa , sama seperti truk yang mengantarkan makanan ke supermarket. 
Seperti benar-benar bertatapmuka dengan guru dikelas
Di era dengan kecanggihan teknologi yang semakin pesat ini, hampir semua kegiatan dapat terkoneksi dengan layanan internet. Melalui koneksi internet, kita dapat terhubung dengan seluruh bagian dunia secara cepat dan mudah, kita dapat melaksanakan meeting tanpa harus saling bertatap muka, bahkan kini kegiatan belajar pun dapat dipermudah dengan bantuan internet, tak terkecuali bimbingan belajar. Bimbingan belajar diartikan sebagai proses bantuan yang diberikan kepada peserta didik demi membantu mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal. Perkembangan belajar siswa akan senantiasa dipantau agar memiliki keterampilan serta kemampuan dalam menghadapi evaluasi belajar dan menguasai teknik belajar yang efektif.  
Bagi sebagian orangtua, mungkin aplikasi belajar online masih belum familiar baik dari segi sistem maupun hasilnya, sehingga lebih memercayakan tambahan pelajaran anaknya ke lembaga bimbel. Namun bagi generasi milenial yang terbiasa dengan internet, aplikasi belajar online bisa jadi sangat memudahkan kegiatan belajar tambahan.
Kehadiran Ruangguru memberi variasi baru bagi dunia pendidikan Indonesia. layanan konten pendidikan berbasis teknologi karya anak bangsa ini sudah digunakan oleh hampir 5 juta orang siswa dan guru dari seluruh Indonesia. Melalui website dan aplikasi mobile di smartphone siswa dapat mengakses video belajar dan materi serta berdiskusi langsung dengan guru yang selalu standby untuk melayani pertanyaan-pertanyaan siswanya melalui chat. Selain itu, siswa dapat pula berbagi dan bertukar catatan dengan siswa lain sesama pengguna aplikasi Ruangguru.
Cukup terhubung dengan jaringan internet, anak dapat belajar kapan saja dan dimana saja. Orang tua pun dapat mengetahui perkembangan belajar anak melalui scoring yang akan muncul setiap kali anak selesai mengerjakan latihan soal. Materi yang disediakan juga telah disesuaikan dengan kurikulum dan kebutuhan siswa. Dan yang paling utama, kalian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan fasilitas yang hampir sama dengan bimbel lain. Jadi, Apakah kalian tertarik menggunakan sistem belajar yang lebih canggih?

Berikut beberapa keunggulan bimbel online di Ruangguru :
Belajar bisa dilakukan di mana dan kapan saja, menggunakan aplikasi yang telah diunduh di telepon pintar  masing-masing murid.
Waktu belajar pun semakin fleksibel. Murid yang menentukan waktu belajar.
Harga yang ditawarkan relatif murah (mulai dari Rp 100 ribuan).
Pelajaran bisa diulang-ulang karena materi belajar sudah ada di aplikasi.
Selalu ada pengajar yang stand by dan mudah dihubungi lewat chatting.
Materi yang disampaikan lengkap dan menggunakan media yang lebih menarik serta interaktif.

Ruangguru bukan hanya hadir sebagai sebuah bisnis, tetapi juga kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik. Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. 
Panutan anak muda nih
Sebagai tambahan, Ruangguru dibuat oleh dua orang anak muda Indonesia bernama Adamas Belva Syah Devara lulusan Harvard dan Iman Usman lulusan Columbia University. Ruangguru juga sudah membangun mitra dengan hampir seluruh kabupaten kota di Indonesia. Baru-baru ini Adamas juga berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di istana negara. Semoga Ruangguru dapat menjadi solusi bagi pendidikan Indonesia dan semakin maju di kemudian hari.

Yuk buat temen-temen yang mau coba gaya belajar baru, cobain pake ruangbelajar dari Ruangguru!


No comments:

Powered by Blogger.