Fashion, Travel and Social enthusiasms|

Fashion, Travel and Social enthusiasms|

Belajar Kekinian yang Menyenangkan bersama Ruangguru

Ruangguru bimbel online terpercaya no. 1 di Indonesia

Di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi semakin canggih membuat semua orang mudah untuk mendapatkan atau menyebarkan informasi, berdiskusi, dan saling bertukar pikiran. Semua hal dapat diakses melalui telepon pintar, tak terkecuali masalah pendidikan. Bimbingan belajar sekarang bisa diakses dengan internet atau biasa disebut Bimbel Online. Dengan adanya bimbingan online ini siswa dapat lebih mudah untuk belajar dimana saja dan kapan saja yang penting terhubung dengan internet.

Berawal dari kegelisahan Co-Founder and Chief of Product Ruangguru.com saat kesulitan mencari guru privat secara daring, akhirnya terbentuklah aplikasi yang kita kenal sekarang yaitu Ruang Guru. Ruangguru adalah bimbel online terbesar dan terpercaya di Indonesia dengan jutaan pengguna dari Sabang sampai Merauke. Ruangguru bertujuan untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua anak di Indonesia dengan dukungan teknologi. Ruangguru menyediakan semua kurikulum yang berlaku di Indonesia dari K13, K13 revisi, dan KTSP.
Belajar dengan cara menyenangkan
Sampai saat ini Ruangguru.com juga telah mengembangkan pasarnya hingga ke sejumlah provinsi yang ada di Indonesia. Tidak mengherankan kurang lebih 326 pemerintah kabupaten dan kota yang ada di provinsi itu telah bekerja sama dengan ruang guru. Tidak lepas dari tujuan utama Ruangguru.com, dari kerja sama itu juga menawarkan sejumlah program, seperti ruang belajar, digital bootcamp, ruang les, ruang les daring, ruang uji, dan ruang kelas.
Aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang suka mager pergi ke tempat bimbel, belum lagi kena macet di jalan, atau enggak punya waktu lagi karena udah full time di sekolah. Daripada capek-capek, mending buka aplikasinya aja lewat ponsel pintarmu. Bisa sambil nongkrong di cafe sekalian wifi-an, atau sambil leyeh-leyeh di rumah. Kalo ada materi yang membingungkan, bisa langsung konsultasi melalui chat, karena tersedia guru yang akan jawab pertanyaanmu dalam hitungan menit. Nah, kalo masih ngerasa enggak paham juga, kamu bisa les privat secara langsung. Tinggal pesan dan guru terbaik siap datang ke tempatmu. 
Penjelasan di Ruangguru sama dengan yang ada di sekolah ada guru dan papan tulis tapi yang membedakannya penjelasan  di Ruangguru dilengkapi dengan animasi yang interaktif sehingga lebih mudah dipahami oleh siswa dan materi yang terkonsep seperti kurikulum di sekolah. Materi yang disediakan dijamin lengkap dan mudah dipahami karena dirancang oleh pengajar berpengalaman dan terbaik lho. Semua guru yang bergabung dengan Ruangguru adalah lulusan dari universitas top Indonesia dan luar negeri. Selain itu, semua materinya sesuai dengan kurikulum nasional. Jadi, untuk temen-temen SD, SMP, SMA jangan khawatir karena aplikasi ini ngebantu kamu banget untuk nyelesain segala permasalahan belajar kamu.

Untuk kalian yang ingin belajar dengan teman atau saling sharing dengan pembelajaran, saya sarankan untuk menggunakan Ruangguru karena hampir semua siswa sekarang tahu dan punya Ruangguru. Untuk yang sekolah dijenjang SD, SMP sampai SMA, saya menyarankan untuk menggunakan Ruangguru karena lebih cocok untuk siswa yang baru belajar dan dilengkapi dengan tampilan warna-warni yang tidak membosankan dan untuk pendaftarannya sangat mudah bisa dibayar lewat Indomaret atau Alfamart bisa juga dengan kartu kredit atau ATM. 
Tampilan aplikasi Ruangguru bagus banget dan mempermudah kita buat akses mata pelajarannya karena bisa langsung diakses dari homepage. Selain itu Ruangguru menyediakan semua mata pelajaran dengan semua kurikulum dari KTSP, K13, dan K13 revisi untuk semua jenjang dari kelas 1 SD - 12 SMA. Ketika pengguna berlangganan pada satu jenjang, maka pengguna dapat membuka semua kelas di jenjang tersebut. Misalnya dengan berlangganan jenjang SMA, kamu akan mendapatkan akses kelas 10, 11, 12 baik IPA maupun IPS. Kelebihan lainya yaitu video belajar di Ruangguru semuanya beranimasi dan durasinya hanya kurang lebih 10 menit, sehingga kamu tidak akan merasa bosan dan lebih paham dengan materi pelajarannya. Scene Index (Khusus kelas XII) di tiap video, ada “daftar isi”-nya jadi tinggal klik aja jika mau memilih pembahasan yang spesifik pada video tersebut. Video belajarnya juga bisa di-download sehingga bisa ditonton berulang-ulang jadi hemat kuota. Bisa di-save ke SD card juga. Tidak hanya sampai disitu saja, semua topik ada rangkuman berbentuk infografis yang akan mempermudah kamu belajar dan memahami materi yang diajarkan. 
Semua journey di Ruangguru dilengkapi dengan Latihan Topik untuk menguji pemahaman kamu pada suatu materi. Ada 4 level, dari mudah sampai level HOTS yang bisa mempersiapkan kamu menghadapi UN. Kamu juga semakin mudah mencari soal-soal UN, UTBK, SBMPTN tahun sebelumnya untuk latihan dan mempersiapkan ujian. Kalau kamu berlangganan, kamu bisa mengikuti tryout secara gratis, langsung di HP kamu. Tidak perlu khawatirdengan harga, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Harga murah + diskon compare dengan bimbel lain
Karena semua pembelajaran pada saat ini sangatlah mudah didapatkan dan diakses dimanapun kita berada, kita tidak perlu lagi pergi ke perpustakaan sekolah maupun pergi dan bayar mahal ke tempat les. Sekarang kita cukup menggunakan telepon pintar untuk belajar dan mencari informasi. Kita dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ruang guru mampu memberikan edukasi terhadap penggunanya sampai membahas sebuah permasalah bersama pengguna lain ataupun guru.

Devina Wistiasari Jasmine

2 comments:

Instagram