Hogwarts dan Harry Potter Hadir di Changi Airport

by - Sunday, December 30, 2018



Halo potterhead di seluruh Indonesia raya, aku bahagia banget karena sudah mengunjungi Hogwarts dan bermain Quidicth dengan menggunakan sapu terbangnya. Kamu mau juga? Tenang, kamu gak perlu menjadi darah murni kok untuk menikmati semua keajaiban di Wizarding World ini. Karena, dalam perayaan libur akhir tahun 2018 ini para potterhead akan dihibur dengan hadirnya suasana dunia sihir Harry Potter. Dimulai dari 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019,bandara ini menghadirkan dekorasi bertemakan 'A Wizarding World Holiday'. Setiap tahunya bandara Changi memang selalu membuat tema menarik untuk dekorasi, dimana para pengunjung dimanjakan dengan berbagai spot foto menarik.
Games Area
Nah gimana caranya bisa sampai ke bandara Changi?
MRT Station nya aja keren gini
Singapura terkenal sebagai salah satu negara paling maju dibidang transportasinya. Jadi tenang saja, transportasi publik di Singapura sangat memadai dan nyaman. Dua jenis transportasi yang paling umum di Singapura adalah MRT ( Mass Rapid Transit / kereta listrik ) dan bus. Dengan dua kendaraan ini kita bisa pergi ke seluruh pelosok Singapura. Untuk ke bandara Changi kita bisamemilih salah satu antara MRT atau bus, tapi aku pribadi lebih suka menggunakan MRT ya maklum di Indonesia belum ada, juga lebih praktis dan efisien. Jadi dari HarbourFront centre bisa langsung akses MRT dan berhenti di station MRT Changi.
Honeyducks
Diagon Alley & Hogsmeade Village sangat meriah dengan dekorasi berbagai toko yang ada dalam cerita fiktif Harry Potter tersebut diantaranya Honeydukes, Zonko Joke Shop, Owl Post dan masih banyak lagi.






Berada di Terminal 3, Departure Hall, diantara check-in row 5 dan 6, kalian bisa berfoto sepuasnya, tidak ketinggalan Kereta Hogwart Express dengan ukuran asli. Hingga 6 Januari 2019, salju dan light show juga akan tersedia hari kerja dan libur, 3 sampai 4 kali dalam sehari.



Selain bisa berfoto,kalian juga bisa memasuki area permainan dan menikmati sensasi permainan Quiddicth yaitu permainan outdoor terkenal di Hogwarts dengan menaiki sapu terbang. Di sini juga kalian bisa mencoba jubah ala wizard di Harry Potter dan berfoto bareng dengan Madam Malkin's, tidak sampai disitu saja, kalian bisa juga bermain mantera spell dengan menggunakan tongkat sihir. Berada di Terminal 3 Departure Hall row 11, kalian bisa menikmati permainan ini free alias gratis, cukup mengisi formulir yang berisi nama, asal, nomor telepon dan passport untuk bukti. 


Hogwarts Express


Dedalu Raksasa


Terminal 2, Departure Hall dekat check-in row 1. Di sini kalian bisa melihat scene photo dari The Chamber of Secrets yang fenomenal, dimana mobil muggle yang telah di sihir menabrak dan terjebak didedalu raksasa.


Lebih lanjut, tak hanya menghadirkan dekorasi bernuansa dunia sihir Harry Potter, bandara Changi juga menjual merchandise spesial bertemakan yang sama, antara lain syal griyffindor, boneka plush dengan desain masing-masing-masing karakter seperti Harry Potter, Ron Weasley, Harmione Granger dan Hedwig serta bantal leher 2-in-1 berdesain sesuai warna khas dari Hogwarts, Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin.

Para Potterhead wajib banget untuk kesini dan menikmati sensasi serunya.

You May Also Like

2 comments

Instagram