Wisata Batam: Menaklukan ketakutan di Seaforest Adventure

by - Thursday, November 22, 2018



Kamu suka tantangan dan selalu ingin mencoba hal baru? Atau kalian anak kekinian yang selalu memikirkan feed instagram?  Aku punya rekomendasi tempat nih buat kalian penyuka tantangan dan suka swa-foto dengan latar yang instagramable. Keduanya bisa kamu dapetin di tempat ini, mau tau gak? Ayo simak cerita aku mengalahkan ketakutanku sendiri dengan berbagai permainan yang ada di Seaforest Adventure Batam.
Mudah mengabaikan rasa takut dan berharap rasa takut itu pergi. Sayangnya, hal itu jarang terjadi. Ketika rasa takut mulai memengaruhi kehidupan kamu sehari-hari, kamu harus melakukan sesuatu. Bagaimana kamu menghadapinya? Dengan metode berpikir yang tepat, kamu akan penasaran mengapa tidak melakukannya dari dulu! Apakah kamu sadar bahwa sebenarnya ketakutan itu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita? Memulai usaha baru dengan modal yang besar pastilah dimulai dengan ketakutan. Bisa saja kamu memilih menghabiskan waktu menghindari semua ketakutanmu dan beralih melakukan hal-hal yang membuatmu nyaman. Tapi semua ketakutanmu sebenarnya akan tetap ada untuk terus menghantuimu. Maka dari itu kendalikan semua rasa takutmu dan ubahlah tiap-tiap dari mereka jadi peluang untuk merasih kesuksesan. 

Lokasi
Berbagai macam permainan
Sea Forest Adventure merupakan kawasan rekreasi yang baru dan terbesar di Batam. Pengunjung bisa menikmati keindahan wisata laut dan hutan dalam satu lokasi. Sea Forest Adventure sudah beroperasi sejak 2017 lalu. Lokasi ini berada di lokasi Nuvasa Bay, Nongsa. Tepatnya di samping atau satu lokasi dengan Palm Spring. Kawasan ini juga salah satu kawasan sangat mudah diakses yakni hanya 30 menit dari pusat kota Batam. Sea Forest Adventure didirikan di atas wilayah seluas 10 hektar dengan fokus pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan ini dilengkapi beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Camping Ground, Land Adventure dan Sea Adventure.
You can get free bakso



Flying Bike
Senyum-senyum ngeri
Dengan wajah yang excited ketika menerima tiket masuk wahana flying bike ini, kami semangat sekali menuju tempatnya. Dengan jalanan yang menanjak dan ditemani pepohonan disekeliling, kami berjalan sambil mengobrol. Jarak yang ditempuh sekitar 100 m dari loket pembelian tiket yang bisa kalian dapat dengan harga Rp50.000. Lumayan melelahkan namun tergantikan dengan pemandangan yang keren dari atas wahana. Ditambah ada foto spot berbentuk bunga matahari. Dari atas, kami bisa melihat wahana Aqua Adventure track. Beberapa saat, kami merasa agak takut sekaligus penasaran untuk mencoba wahana flying bike ini, tapi setelah melihat perlengkapan keamananya kami sudah cukup yakin. 
safety

gaya bahagia
Aku bersama temanku sudah bertekad untuk menaiki wahana ini meskipun kami berdua memang penakut apalagi ketinggian. Aku berada di depan dan temanku tepat berada di jok belakang. Saat naik sepedadan melihat ke bawah, aku sempat berteriak dan memegang tangan mas-mas nya. Opps, bukan kode yah. Detik itu juga saya berfikir untuk batal. Kedengeran pengecut emang, tapi serius itu aku takut banget tapi untung lah rasa penasaran aku lebih besar. Satu …. Dua… tiga… wooooooshhhh kami meluncur dengan kecepatan tinggi, dan bisa bayangin aku teriak kayak orang kesetanan. Sampai di tengah jalan, sepeda melaju pelan dan kami mulai mengayuh, pemandangannya keren banget dari atas. Laut yang terhampar luas dan bangunan yang terlihat jelas dari atas. Terharu, senang bercampur bangga, aku ternyata bisa menaklukan ketakutanku, bahkan aku sempat berfoto diatas sepeda. Aku aja berani,masa kamu enggak.
Giant Water Slide
Ini adalah salah satu permainan baru di wahana seaforest adventure. Pertama kali meluncur,aku kaget karena meluncur dari ketinggian ekstrim dengan kecepatan tinggi, tapi ternyata sensasi meluncurnya bikin ketagihan. Akhirnya aku naik sampe beberapa kali sambil tertawa-tawa dan memikirkan bagaimana pulang dengan baju yang basah.
Selain itu ada Aqua Adventure track yang bisa dinikmati dengan tiket Rp75.000/orang selama 30 menit, Rp120.000/orang selama 60 menit atau kalian bisa mendapatkan harga lebih terjangkau dengan booking lewat instagram yaitu Rp50.000.



Spot Instagramable
Sepertinya belum pas kalo belum foto, selain bisa berfoto di wahana permainan yang sudah aku sebutin, kalian juga bisa berfoto di beberapa spot foto yang ada.
PW combi colourful adalah spot foto wajib disini karena akan membuat feed instagram kamu lebih berwarna dan kekinian banget.

Pohon kelapa di sekeliling pantai membuat suasana adem banget, santai kayak di pantai.

Bangunan yang minimalis di tambah pepohonan hijau bakalan bikin mata seger apalagi ada di feed kamu. Jadi pengen guling-guling di rerumputan hijaunya.




Buat kamu yang ada di Batam atau yang berencana liburan ke Batam, wajib kesini. Karena, disini kalian bisa dapetin semua, mulai dari spot foto kekinian, wahana permainan, games seru seperti paintball, archery, practical shooting, bubble soccer, flying fox, water sport dan piknik di pinggir pantai.




Ketakutan itu akan dirasakan semua orang. Namun hanya mereka yang berhasil menaklukan rasa takut dan mengubahnya jadi keberhasilan paling hebat dalam hidup mereka, tergolong jadi orang-orang yang sukses. Keputusan untuk tidak lagi hidup disetir rasa takut dan mulai merintis jalan yang benar menuju mimpi-mimpimu, sepenuhnya ada di tanganmu.

JL. HANG LEKIU, SAMBAU, NONGSA,
KOTA BATAM, KEPULAUAN RIAU 29465
http://www.seaforestadventure.com
(0778) 761 979 - 0812 6633 5591 

You May Also Like

7 comments

  1. Makin seru dan banyak wahana baru di Sea Forest Adventure. Aku paling suka main watersport disebelah kanan pantai.

    ReplyDelete
  2. Wohoo kerenn nihh, apalgii flying bike nyaa duhh ngerii" tapi nagihinn

    ReplyDelete
  3. Wahana sepeda memang bikin deg degan tapi puas hati kalo dah mencobanya

    ReplyDelete

Instagram