Ketenangan di tengah keramaian: ‘Me-time berkualitas di The Centro Hotel and Recidence'


Me-time adalah saat krusial bagi seseorang untuk beristirahat dari kesibukan pekerjaan atau apapun itu dan menyediakan waktu bagi diri sendiri. Bukan untuk suami bahkan anak-anak. Tanpa meluangkan 'me-time' seseorang bisa menjadi mudah lelah, bad mood, wajah kusam, bosan hingga merasa tertekan. Take your time for you and you only, atau istilahnya: me-time. Ada saatnya untuk kamu berlaku egois dan tidak peduli pada hal-hal lain. Tidak ada salahnya kamu ‘menghilang’ sebentar untuk sekedar bernafas, tidak memikirkan apapun dan siapapun kecuali dirimu sendiri, dan merayakan kesunyian. Jangan merasa bersalah kalau kamu harus kabur dari kantor dan mematikan e-mail kantor selama masa cuti. Kalau bosmu marah karena kamu tidak bisa dihubungi selama libur, berarti dia tidak bisa menghargaimu sebagai manusia yang butuh time-out’, kan? Jangan merasa bersalah kalau kamu tidak bisa hang-out dengan geng mu akhir pekan ini kalau yang kamu butuhkan saat ini adalah seharian bergumul di dalam selimut atau menonton televisi sembari selonjoran diatas sofa yang empuk. Kalau kamu tidak mau mendahulukan dirimu sendiri, siapa yang akan melakukan itu untukmu?
There is only you, you, and you.
Bagaimana mendapatkan 'me-time' yang berkualitas di tengah kesibukan dan tekanan setiap hari? Yuk ikutin tips aku!

Setelah bekerja pagi, siang, malam mencari remahan rengginang dan melakukan perjalanan selama 2 minggu ke pulau tetangga, aku ngerasain kejenuhan dan membutuhkan “me-time”. Batam –kota industri- dengan segala kesibukan, keramaian, kehidupan pagi hingga malamnya yang non-stop, pasti akan sangat sulit menemukan tempat yang tenang. Lucky me, ternyata ada tempat yang menyediakan ketenangan di tengah keramaian, dan saatnya aku merayakan kesunyian. The Centro Hotel and Residence, terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan kepri mal yang berada di tengah kota Batam, bisa memberikan aku ‘me-time’ yang sangat berkualitas.

The Centro Hotel and Residence by Orchardz memiliki 51 kamar dengan 5 tipe kamar yang tersedia. Tipe kamar terdiri dari studio comfort, studio deluxe, studio balcony, 2 Bedroom suite dan 3 bedroom suite. Kesan pertama aku masuk kedalam ruangan dengan konsep semi apartment room ini adalah tenang dan nyaman. Televisi layar datar bersanding dengan sofa super empuk terus memanggil-manggil untuk rehat sejenak, lebih dari yang ada dalam rencana ‘me-time’ ku. Beberapa menit merebahkan tubuh di sofa, ternyata aku lupa melihat ke lantai 2 yaitu bagian kamar dan ternyata masih banyak kejutan yang bakal aku dapet.
Sofa empuk dan nyaman
Balcony



Lobby
Baru sampe lobby nya aja udah tenang
interior yang menarik
Kamar bersenja
Buat aku penikmat senja, bisa mendapatkan room 198 adalah bonus plus plus. Gimana enggak bahagia, kamar dengan balkon yang cukup luas dengan 2 kursi santai sebagai pelengkap adalah tempat yang nyaman untuk menikmati 48 detik yang indah, golden hour. Bangun di pagi hari, beranjak dari tempat tidur yang empuk, menyeduh secangkir teh manis, membuka pintu kamar menuju balkon sambil menikmati udara pagi dengan pemandangan hijau yang menyejukan mata. The perfect me-time.
Menghirup udara pagi

Aman, nyaman, tentram

Bikin gak mau beranjak dari kasur



Balkon kamar

Baca buku ditemani senja. Perfect!

I love my 'me-time'
Disconnet to connect
Minggu pagi, setelah menyantap hidangan sarapan yang disediakan pihak hotel, aku memutuskan untuk berjalan-jalan disekitaran hotel. Masih tentang ketenangan yang melekat di sini, sesuai dengan kebutuhanku. Berjalan sedikit, aku mendengar beberapa orang sedang melakukan ibadah minggu, sangat khusyuk. Begitupun aku yang khusyuk melakukan ibadah sholat subuh pagi tadi, mushola yang disediakan cukup luas, pun nyaman dan tenang. Untuk permulaan, kamu memang mesti memutuskan hubungan dengan dunia luar. Matikan ponsel, wifi dan radio. Jika kamu sedang bekerja dengan komputer, matikan koneksi internetnya agar kamu gak mendengar suara notifikasi, buzzatau semacamnya. Kurangi semua koneksi horizontal untuk lebih menghidupkan koneksi vertikal. Itu bagian dari me-time juga loh.
Suasana restaurant

butuh tenaga untuk selalu tertawa

Minuman dan dessert 

Mananan lengkap dah

Jalan-jalan pagi
Lebih Kreatif dengan Kitchen set
Wohoo! Ini yang enggak pernah aku temuin di hotel lain, kitchen set yang super lengkap, kulkas pun tersedia. Jadi mau membuat kreasi masakan apapun bisa. Buat aku yang enggak hobby masak pun tetap terlena untuk menyentuh alat-alat masak ini, setidaknya buat mie instan. Percaya gak percaya, setiap wanita punya naluri keibuan dan kedapuran.


Menikmati pagi dengan secangkir kopi

Mengurangi stress
Menurut penelitian berenang bisa mengurangi stress, meningkatkan aliran darah sehingga meningkatkan nutrisi pada otak. Renang juga dapat menghasilkan hormon endorphin yang dihasilkan tubuh. Hormon ini merupakan hormon yang diproduksi ketika kalian merasa bahagia atau ketika sedang tertawa. The Centro Hotel and Residence ini menyediakan fasilitas kolam renang dan gym yang lengkap. Untuk kolam renangnya, ada tiga jenis kedalaman yang berbeda beda mulai dari 500meter, 1meter sampai 1.7 meter. Buat kamu yang tidak mau menginap dan hanya ingin berenang saja, bisa juga kok, plus kamu bisa menikmati fasilitas gym nya juga. Aku juga melatih otot beberapa jam di fitness center yang berada tepat di sebelah kolam renang, lalu duduk santai di kawasan spa & massage yang berada di atas fitness centre.

Dimulai dengan lari pagi

Fitness center



Swimming pool

Memanjakan diri
“Memang lagi manja lagi pengen dimanja……”. Tidak ada salahnya sesekali memanjakan diri, dan aku pilih spa sebagai media memanjakan diri. Sedikit massage dan mencium aroma therapy bisa membangkitkan mood. Tidak perlu capek untuk mendatangi tempat spa, tinggal call receptionist dan spa bisa dinikmati di kamar kamu sendiri.
Happy with yourself
Waiting room spa & massage
kawasan Spa center
Beberpa spot menarik di The Centro Hotel and Residence





Memang pilihan tepat untuk merayakan kesunyian alias me-time di The Centro Hotel and Residence. Dengan me-time kita jadi punya waktu sendiri untuk berpikir secara clear masalah pribadi yang belum terselesaikan, bisa berpikir tanpa ada pendapat orang lain, dan tidak malah bias dengan masalah orang lain. Jadinya pemikiran dan tenaga kita bisa sepenuhnya untuk memecahkan masalah kita sendiri. Dari kita untuk kita. Tanpa gangguan, kita tau solusi dari masalah kita sendiri. Dengan menemukan ketenangan dan solusi dari masalah kita, semoga kita bisa berdamai dengan masa lalu kita, sepahit apapun itu.

The Centro Hotel &  Residence By ORCHARDZ
Jalan Central Raya No.08
The Central Sukajadi Batam
Telepon : +62 778 7367 599 Fax : 62 778 7367 571
Email : reservation-centro@orchardzhotel.com
          se-centro@orchardzhotel.com
Web : www.thecentrohotel.com
FB: https://www.facebook.com/centrohotelbatam/
IG: https://www.instagram.com/thecentro_hotelbatam/

14 comments:

  1. Asik juga ya ada hotel ditengah kota, tapi tetap merasakan tenang... karena refreshing itu memang harus ditempat yang tenang agar bisa berfikir dan beristirahat . Top buat the centro yang bisa memberikan suasana kamar yang nyaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ka, gak kepikiran sebelumnya kalo ada tempat setenang ini di tengah kota

      Delete
  2. Wow nice place, luas ya cocok untuk menginap bersama keluarga dan teman. Udah kayak rumah ini mah rame-ramean. Cakep.

    www.rometraveloften.com

    ReplyDelete
  3. Xixixi, aku baru tau loh kalo ada hotel di Kawasan Sukajadi. Penginapannya nyaman, ada kolam renang sama gym, udah gitu deket pula sama tempat spa, jadi bener-bener "me time".

    ReplyDelete
  4. Hmm liat kolam renangnya jadi kepengen berenang ueyy..

    Ditambah ada alat fitness nya, wah recommend nih hotel lah..

    ReplyDelete
  5. Keren kali hotel nya. Berasa resort di tengah kota ya

    ReplyDelete
  6. Wiewww keren tempatnya, asikk banget cocok nihh untuk menginap sesekali bersama keluarga hitung-hitung liburan.

    ReplyDelete
  7. Tempatnya bagus ya. Fasilitasnya juga lengkap nih kyknya.. boleh dicoba bareng keluarga hehe

    ReplyDelete
  8. muralnya cantik2 loh.. seru buat poto2 di sana..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.