Fashion, Travel and Social enthusiasms|

Fashion, Travel and Social enthusiasms|

5 tips solo traveling ala Devina



Menjadi solo traveler ada asyiknya juga, lho. Berwisata seorang diri bisa terasa lebih menyenangkan dan seru dibanding berwisata dengan teman, pasangan, maupun keluarga. Ini lantaran kita bisa bebas sepenuhnya mau jalan ke mana dan berangkat kapan, makan apa dan di mana, serta mau menginap di penginapan seperti apa. Dari solo traveling kamu mempunyai banyak waktu untuk dirimu sendiri. Mungkin saja kamu bisa menemukan tujuan hidupmu di perjalanan. Tentang apa yang kamu ingin lakukan dalam kehidupanmu. Tak hanya itu, solo traveling juga rasanya lebih mendebarkan karena kita betul-betul sendirian. Perasaan berdebar ini dapat memunculkan rasa antusias pada diri kita, sehingga membuat solo traveling terasa seperti sebuah petualangan yang seru dan mengasyikkan.


Tertarik untuk mencoba? Baca dulu 8 tips solo traveling ala Devina.

Persiapkan rencana perjalanan

Sebagai solo traveler sebaiknya kamu sudah mempersiapkan setidaknya itinerary. Susun beberapa destinasi perjalanan. Jangan sampai di daerah tujuan malah bingung ingin kemana. Jika tampak bingung saat sendirian di daerah yang asing berisiko terjadi tindakan kriminal.


Interaksi dengan Penduduk Lokal

Saatnya untuk mendekatkan diri dengan penduduk lokal. Bersikaplah hangat dan ramah dengan orang sekitar, ya! Berbagi cerita seputar kebudayaan dan gaya hidup penduduk lokal pun bisa dilakukan. Ini menjadi pengetahuan baru yang bisa dibagikan kepada keluarga atau sahabat nantinya.

Bawa uang lebih

Jangan lupa untuk membawa uang ekstra untuk sekedar berjaga-jaga. Sebenarnya bisa saja membawa uang pas dan liburan dengan gaya backpacker. Tapi kita tidak akan mengetahui hal apa yang akan terjadi. Sebab itu, bawalah uang tunai secukupnya, sisanya bisa dialihkan di ATM atau menggunakan kartu kredit.

Mencoba kuliner khas

Kulineran, mencicipi makanan khas di suatu tempat merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun kamu bisa menemukan makanan itu di kotamu, tapi akan berbeda rasa dan suasana saat mencicipinya di daerah asalnya.

Catat Nomor Darurat

Jangan sampai liburan sendirian kita membuat khawatir orang rumah, ya. Buatlah rincian nomor darurat yang mudah dijangkau di telepon genggam kita. Sehingga, ini bisa mudah ditemukan untuk dihubungi sewaktu-waktu.

Cek ulang dokumen penting

Cek kembali sejumlah dokumen penting untuk dibawa saat liburan sendirian. Mulai dari KTP, paspor, tiket perjalanan, atau pun kartu kamar penginapan. Rutin mengecek dokumen penting akan mengurangi kita dari keteledoran.


Packing efisien

Membawa banyak barang akan membuat perjalanan lebih melelahkan. Perhitungkan dengan baik kebutuhan pakaian selama solo traveling dan hanya bawa barang yang benar-benar kamu butuhkan. Jangan lupa pertimbangkan juga faktor cuaca agar perjalanan kamu tetap aman.

Bawa obat pribadi

Tidak ada yang bisa mengatasi masalah kesehatan saat dalam perjalanan selain diri sendiri. Maka bawalah perbekalan obat-obatan selengkap mungkin. Mulai dari vitamin, obat pusing, obat alergi, krim pereda nyeri, sampai minyak kayu putih.



Nah, minyak kayu putih yang aku sarankan itu minyak kayu putih cineole dragon. Produk ini telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia selama berpuluh-puluh tahun untuk meredakan berbagai keluhan, termasuk di antaranya keluhan perut kembung yang sering dialami oleh sebagian besar orang saat bepergian.

Minyak kayu putih Cineole Dragon mengandung 1,8 cineole yang bekerja menimbulkan rasa hangat maksimal dan tahan lama saat digunakan. Formula baru dari minyak kayu putih Cineole Dragon membuat aromanya terasa lebih segar dan tahan lama. Aromanya yang fresh sangat cocok sebagai healing therapy untuk menyegarkan badan, cocok banget kan dipake pas udah capek keliling kota tujuan. Kandungan zat expectorant di dalam minyak kayu putih Cineole Dragon juga efektif untuk meringankan gangguan pernapasan dan sakit tenggorokan, loh.



Desain kemasannya baru dan lebih modern. Desain tutup fliptop membuat kemasannya tampil lebih higienis dan tidak mudah tumpah, praktis jadi mudah dibawa saat kita sedang solo traveling.

Solo traveling bisa menjadi perjalanan yang mengubah hidup kamu. Dengan persiapan yang baik, tidak ada destinasi yang tidak mungkin dijelajahi dengan solo traveling. Jadi, apakah kalian sudah siap untuk menjelajahi Indonesia? (DW)

Devina Wistiasari Jasmine

No comments:

Post a Comment

Instagram