Rekomendasi Mie Instan Enak, Kekinian dan Sehat (Gluten Free)



Sebagai salah satu negara dengan konsumsi mie instan terbesar di dunia tentunya kalian udah gak asing lagi dengan yang namanya mie instan. Konsumsi mi instan terus meningkat dari tahun ke tahun, terutama di Asia. 10 dari 15 negara penikmat mi terbanyak dunia, berasal dari Asia. Warga 10 negara ini melahap 80 persen konsumsi mi instan dunia. Cina menempati urutan pertama daftar negara pelahap mi instan terbanyak tahun 2019, dengan mengonsumsi 41,5 miliar bungkus. Indonesia di peringkat kedua 12,5 miliar porsi, disusul India (6,7 miliar) dan Jepang (5,6 miliar). Bisa kalian bayangin dong betapa cintanya masyarakat kita sama mie instan. Mie instan sudah jadi comfort food pilihan banyak orang. Dari yang gurih sampai yang pedas, semua punya peminat masing-masing. Siapa yang bisa menolak kelezatan mi instan? 


Padatnya aktivitas sering buat kita mencari hal-hal yang efisien, cepat, dan instan. Hal ini merupakan salah satu faktor kita menjadikan mie instan sebagai solusi penunda lapar.


Saat ini, banyak juga produk mi instan dari Korea yang hadir di Indonesia. Mie tersebut bahkan banyak diburu dan digemari masyarakat. Mengapa demikian? Selain pengaruh tayangan televisi, drama Korea dan kebudayaannya yang menarik, kuliner Korea juga tergolong praktis, bercitarasa rempah kuat dan lezat mirip Indonesia. Terutama soal kepedasan rasa yang dimiliki Mie asal Korea patut diacungi jempol. Bicara soal mie dari korea ini, Mie gaga juga memiliki varian terbaru dari produk Arirang yaitu Rice Flour Series atau bihun yang terdiri dari tiga pilihan, yaitu Arirang Bulbogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli, dan Arirang Bone Marrow Rice Noodle.

 

 




Varian ini didominasi dengan bahan utama bihun. Bihun bisa menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar makanan di Indonesia. Sebab, Bihun terbuat dari tepung beras yang memang Gluten Free atau bebas gluten. Hal ini membuat bihun aman dikonsumsi karena tidak menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Selain itu, tambahnya, bihun menjadi pilihan karena praktis tapi bisa mengenyangkan karena varian baru tersebut memang dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik dan berkualitas menjadikan rasa dan texture yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Tepung beras sangat baik untuk kesehatan usus. Nah jadi Arirang Mie Instant Korea ini emang cocok banget buat kalian yang lagi diet atau ingin makan mie tapi tetap menjaga pola hidup sehat.

 



Arirang Bulgogi Rice Vermicellli adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan dilengkapi dengan toping wijen yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Arirang bihun instan Korea varian ini lebih nikmat jika disajikan dengan telur mata sapi.




Sedangkan, Arirang Curry Rice Vermicellli adalah bihun soup dengan rasa dan aroma curry terbuat dari kunyit. Kunyit dalam Arirang Bihun Kuah Kari ini dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan. Arirang Bihun Kuah Curry ini terbuat dari tepung beras dan biji wijen dengan kuah kari yang kaya rempah-rempah banget. 




Nah, untuk Arirang Bone Marrow Rice Noodle adalah Kwetiau soup dengan rasa dan aroma sum-sum tulang yang paling cocok dinikmati bersama keluarga sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan. Arirang Kwetiau Kuah SumSum ini favorit aku banget karena rasanya yang creamy namun tidak amis, dan nikin seger apalagi dimakan pas lagi hujan. Jangan lupa tambahkan bawang goreng dan telur mata sapi sebagai sajian Arirang Kwetiau Instant Korea ini.

 


Tips Menikmati Mie Arirang ala Devina

Berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat kamu coba:

Pakai telur (goreng dan rebus)

Tambahkan keju

Pakai smoked beef atau sosis atau nugget

Tambahkan sayuran

Paket complete



Buat kalian yang udah ngiler dan gak sabar pengen nyobain varian baru ini, bisa langsung cek salah satu Arirang Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, Ralali, JD.ID, dan Bhineka. Selain itu kalian bisa cek info mengenai Arirang di media sosialnya, bisa melalui Facebook, Instagram, dan Youtube. Pesanan pengiriman online juga bisa melalui Whatsapp 082124848042. Nah gimana? Udah gak ada alasan lagi deh buat gak nyobain Arirang Mie Instan korea ini, jangan ngaku pecinta Korea kalo belum nyobain semua varian Arirang taste.


Daripada makan mie instan yang itu-itu saja, sudah saatnya kamu mencoba varian mie enak dan lebih sehat agar pengalaman makan mu juga jadi tidak membosankan. (DW)


You Might Also Like

0 comments