10 Makanan untuk Memulai Hidup Sehat

IG: Devinawistiasari

Gaya hidup sehat kini tengah menjadi tren tersendiri khususnya di kalangan generasi milenial. Menurut seorang ahli gizi, Lily Soutter, hidup sehat terdiri dari 30 persen olahraga dan 70 persen asupakan makanan. Nutrisi baik merupakan bagian penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Camilan sehat tidak hanya memberikan energi, melainkan juga menjaga nafsu makan Anda biar tidak kalap saat makan siang atau malam nanti. Plus, makan cemilan sehat akan memastikan metabolisme lemak tetap berjalan. Jika digabung dengan aktivitas fisik yang baik, maka asupan makanan dapat membantu kita mendapatkan dan mempertahankan berat badan sehat dan mengurangi risiko terserang penyakit. Kita tengok yuk, apa saja 10 makanan untuk memulai hidup sehat ala devina.

Kacang-kacangan


Kacang-kacangan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan depresi. Sebab kacang mengandung lemak tinggi.

The Kripps Lite


Cemilan sehat lainnya adalah The Kripps Lite. Cemilan sehat ini dibuat dari 100% buah dan sayur asli pilihan. Dibuat tanpa ada bahan pengawet dan pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumsi anak-anak atau pun ibu hamil. The Kripps Lite terdiri dari 2 pilihan, ada yang berisi irisan buah dan sayur. Untuk buah terdiri dari apel, pisang, salak dan pepaya. Dan untuk sayur dari buncis, wortel, lobak dan ubi. Namun, isi buah dan sayur bisa berubah tergantung musim dan ketersediaan bahan. Produk cemilan sehat ini dibanderol Rp26 ribu untuk kemasan 60 gram dan Rp15 ribu untuk kemasan 32 gram. Kamu juga bisa menemukanya di tempat jualan makanan secara daring.

Dark Chocolate


Lebih dari 70 persen kakao adalah camilan yang baik untuk kesehatan yang kaya akan serat, zat besi, dan magnesium. Sehingga dapat memperlancar aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Yogurt


Yogurt mengandung protein, kalsium yang baik untuk otot dan tulang. Sebagai produk hasil fermentasi susu, yogurt mengandung bakteri baik yang membantu memperlancar pencernaan. Yogurt juga mengandung vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium.

Fitchips


Kalbe sudah banyak menghadirkan makanan sehat untuk masyarakat. Salah satu cemilan sehat yang menjadi produknya adalah Fitchips yang terbuat dari multigrain, biji-bijian, jagung dan oat. Fitchips ini berbentuk keripik yang dan memiliki 2 rasa pilihan, rasa rumput laut dan honey barbeque. Ditambah lagi kalbe membuatnya tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan penguat rasa. Fitchips ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu dengan ukuran 60 gram.

Kacang edamame


Satu cangkir edamame, atau sekitar 155 gram, dapat mencukupi 1/3 kebutuhan serat dan protein harian Anda. Jika Anda ingin merasa kenyang lebih lama, makan langsung dengan kulitnya.

Oatbits Raisin


Jajanan yang satu ini bisa kamu dapatkan di beberapa supermarket atau tempat jualan makanan daring. Selain mudah dicari, jajanan berbahan oats ini juga baik untuk kesehatan. Oatbits Raisin merupakan biskuit oatbits yang dibuat dari kombinasi oat dan bahan pilihan dengan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Oat yang kaya serat dikenal sebagai salah satu pilihan dalam memilih makanan sehat, yang membantu melancarkan pencernaan.

Oatmeal dengan topping buah-buahan


Oatmeal tidak hanya bisa dimakan untuk sarapan pagi. Dengan kandungan serat tinggi, oatmeal akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Tambahan buah-buahan akan memperkaya rasa dan memberikan tambahan serat.Pisang, kurma, bluberi, raspberry, dan kismis menjadi topping yang cocok melengkapi sajian snack oatmeal.

Biskuit Gandum


Memang, tektur biskuit gandum umumnya lebih kasar, tapi ini karena biskuit gandum mengandung lebih banyak serat, mineral dan vitamin, mulai dari vitamin B1, B2, B6 dan B12. Gandum utuh juga baik untuk pencernaan.

Fitbar 


Selain untuk diet, Fitbar juga sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Dikenal sebagai snack sehat, Fitbar terbuat dari oat, quinoa dan whole wheat yang merupakan sumber serat yang baik. Fitbar juga bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Tak hanya itu, Fitbar juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, serta vitamin A, B12 dan C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Varian rasa pada produk Fitbar pun bermacam-macam, mulai dari Fitbar Fruits, Fitbar Chocolate, dan Fitbar Nuts.

Selain 10 menu makanan sehat di atas, Kamu bisa memadukan jenis makanan sehat lainnya sesuai selera kamu sendiri atau kamu mau ajak orang lain untuk mencoba menu sehat ala kamu, bisa banget. Kamu tinggal menentukan cara promosi makanan sehat ala kamu, dan ajak orang lain unutuk hidup sehat juga. Dengan memerhatikan nutrisi serta porsinya, ditambah olahraga teratur serta gaya hidup sehat lain, sajian camilan ini juga dapat membantu kamu meraih berat badan yang diinginkan. (DW)

You Might Also Like

4 comments