Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Apartment

#takenbydevina

Jakarta Selatan merupakan kawasan bisnis dan perkantoran. Wajar sih jika orang-orang menjulukinya sebagai salah satu kawasan elite di Indonesia. Terlebih lagi dengan adanya mall-mall mewah seperti Pondok Indah, Gandaria City, Pacific Place, dan lainnya. Dengan biaya hidup di Jakarta Selatan yang tergolong mahal, apartemen menjadi salah satu alternatif pilihan untuk tinggal di sana. Apartemen menjadi pilihan tempat tinggal khususnya bagi masyarakat usia produktif karena harga landed house kian mahal dan lokasinya kian jauh dari pusat kota. Apartemen Jakarta Selatan menjadi pilihan menguntungkan karena lokasi yang strategis. Masyarakat kelas pekerja di ibu kota memiliki beberapa pertimbangan saat akan memilih apartemen sebagai hunian. Apartemen merupakan solusi tepat bagi kebutuhan hunian di daerah perkotaan yang notabene kondisi lahannya kian terbatas seperti Jakarta. Selain harus memperhatikan lokasi sepertiyang sudah dijelaskan, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan sebelum menyewa apartment.


Fasilitas Sekitar

Kemang View Apartment

Pastikan fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitar calon apartemen baru. Seperti rumah sakit, kantor polisi, halte bus, sekolah, universitas, perkantoran, pusat perbelanjaan dan fasilitas-fasilitas lainnya. Jika lokasinya terlalu jauh dari fasilitas-fasilitas di atas, akan lebih baik jika mempertimbangkannya kembali.


Komunikasi is a Key


Walau terkesan tidak terlalu penting, ada baiknya kamu juga memastikan jaringan komunikasi di area apartemen yang akan kamu sewa. Jangan sampai kamu tinggal di wilayah yang sulit atau tidak terjangkau oleh jaringan provider telekomunikasi. Komunikasi penting, bukan? Terutama di saat kamu harus berhadapan dengan situasi atau kondisi darurat.


Biaya Utilitas


Setelah membayar biaya sewa di awal, ada kemungkinan harus membayar berbagai utilitas atau biaya jangka panjang selama tinggal di apartemen tersebut. Biaya utilitas ini di antaranya termasuk pemakaian air, gas, listrik, internet, dan iuran sampah per bulannya.


Preferensimu


Tata letak apartemenmu sangat penting, melebihi yang kamu kira. Desain apartemenmu harus sesuai dengan gaya hidupmu dan semua barang milikmu.  Sangat penting mengunjungi apartemen sebelum memasukkan barang-barangmu!  Pastikan lemarinya tidak terlalu kecil untuk tas atau sepatumu.  Periksa wadah-wadah di dapur, sehingga kamu memiliki tempat untuk memasukkan semua camilan tengah malammu.  Cari tahu juga usia bangunannya. Kamu juga harus mempertimbangkan seberapa baik pengembang memelihara tempat tersebut.  Selain itu, cari tahu seberapa aman apartemenmu,


Perjanjian Sewa

Langkah terakhir namun pasti yaitu membaca secara teliti rincian dari Rental Agreement atau Surat Perjanjian Sewa ketika sudah siap memilih apartemen pilihan. Periksa terlebih dahulu point-point penting yang terdapat pada surat serta memahaminya betul sebelum menandatangani, apakah sewa apartemen bulanan atau harus sewa tahunan. Tanyakan pula perihal proses pembayaran apartemen, fasilitas yang didapatkan, serta asuransi terkait. Kemudian periksa kelengkapan administrasi dan izin mendirikan bangunan.

Rumah bukan sekedar tempat mewah, namun tempat dimana hati merasa aman dan nyaman.

Karena rumah adalah tempat kita beristirahat dari segala kerumitan pekerjaan kantor, maka pilihlah dengan bijak. Jangan terburu-buru, tentukan tujuan menyewa atau membeli sebuah apartemen, apakah untuk digunakan atau investasi. Semoga kamu mendapatkan hunian impianmu. (DW)


No comments:

Powered by Blogger.