Instagramable Banget, 13 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Sarapan di Indonesia, makan siang di luar negeri di hari yang sama. Gak Cuma sultan kok yang bisa kayak gini. Berlibur ke Negara tetangga menjadi kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh warga Batam, Kepulauan Riau. Alih-alih berlibur,Negara tetangga, Singapura, adalah pilihan yang tak pernah terlewatkan oleh masyarakat Batam. Jarak Batam dan Singapura diidentikkan hanya selemparan batu. Dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit, kalian sudah bisa menyebrang Batam-Singapura menggunakan kapal ferry, hanya dengan 475.000 untuk tiket pulang-pergi. Singapura juga merupakan salah satu negara yang ramah wisatawan dan mempunyai berbagai tempat yang instagramable. Kalau kamu lagi cari inspirasi tempat wisata di Singapura paling instagramable yang wajib didatangi atau butuh tour guide yang asyik, dwistiasari.com sudah siap memberikan rekomendasinya.


1.     Buddha Tooth Relic Temple and Museum


Salah satu bangunan di Chinatown jadi spot fotogenik yang ramai dikunjungi wisatawan hits. Selain itu banyak penjual makanan dan souvenir di sekitarnya.


2.     Haji Lane

Haji Lane banyak didatangi wisatawan hanya untuk sekedar berfoto. Di sepanjang jalan ini, berjajar kios-kios yang dindingnya berwarna-warni dan dipoles dengan gambar-gambar cantik. Doodle yang menghiasi tembok kios dan restaurant ini jadi  tempat favorit pengunjung untuk berswafoto.


3.     Chinese and Japanese Garden


Ganti suasana perkotaan Singapura dengan yang lebih hijau dan tenang, Chinese and Japanese garden cocok banget buat kamu penyuka alam. Tempat wisata ini terletak di atas dua buah pulau di danau Jurong yang indah. Taman Jepang memiliki tema tradisional sedangkan taman Cina mewakili gay ataman kerajaan dengan warna yang mencolok.


4.     Art Science Museum


Temukan inspirasi kreativitas melalui seni, sains, desain, media, arkitektur dan teknologi di dalam ArtScience Museum. Museum ini termasuk bagian dari Marina Bay Sands Resort di Singapura.


5.     Marina Bay Sands



Setiap jam 8 malam dan jam 9.30 malam, di bagian belakang gedung ini ada pertunjukan bertajuk "Wonder Full: Light & Water Spectacular". Ini adalah pertunjukkan efek visual, laser, dan atraksi cahaya dengan durasi 15 menit.


6.     Jembatan Henderson Waves


Kagumi indahnya langit sore atau pagi dan struktur unik jembatan sembari jalan-jalan disini. Jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura, menghubungkan antara Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Tidak lupa juga pastinya untuk ber-insta ria.


7.     Arab Street


Terdapat Masjid Sultan dan bangunan sepanjang jalannya yang juga warna-warni. Tak hanya itu, terdapat beberapa tempat kuliner di sekitar jalan ini. Kamu juga bisa  mencari pernak-pernik dan berbagai buah tangan disini dengan harga terjangkau. Haji Lane dan Arab Street terletak tak jauh dari stasiun MRT Bugis. Anda hanya perlu berjalan ke arah Victoria Street dan menyusuri North Bridge Road.


8.     Garden by the bay


Unik memang, supertree atau pohon besar menjulang tinggi berdiri tegak. Masuk ke area ini tak dikenakan biaya, namun jika ingin naik ke atas supertree dan melihat koleksi tanamannya, kamu bisa membeli tiket seharga kurang lebih Rp 300.000.


Bugis Street



Salah satu tempat belanja lainnya yang juga banyak dikunjungi wisatawan di Singapore adalah Bugis Street. Terletak tidak jauh dari Orchard Road, yang membuat tempat ini sangat populer adalah harga barang di sini lebih murah dan pilihan jenis barangnya juga lebih banyak. Yakin gak mau belanja di serba 1
$SGD?


Menjelajah Museum Nasional Singapura


Jangan bilang kuno atau gak kekinian dulu kalau ngomongin museum. Lain halnya kalau kamu sudah mampir ke Museum Nasional, kamu bisa ikutan acara bedah film, night festival, hingga pameran dan acara seni yang menarik.


Wajib Makan Uncle Ice Cream Waktu Main Ke Orchard Road!


kalau mampir ke Orchard Road sepertinya ada yang kurang kalau nggak beli Uncle Ice Cream. Es krim ini sudah seperti makanan wajib kalau kamu main ke Singapura. Selain harganya terjangkau, hanya 1-2 $ SGD, es krimnya enak dan memiliki banyak rasa. Roti yang digunakan juga memiliki tekstur yang lembut.


Universal Studio Singapore


Meskipun harga tiket masuk Universal Studio Singapore (USS) cukup mahal, tapi kalau pertama kali datang ke Singapura, tentu aja wajib main di sana! Tak heran jika USS selalu ramai. Sebelum main, tentu aja kamu wajib foto di depan bola dunianya dong!


Little India

Jika kamu ingin merasakan atsmosfer negara India, kamu bisa mengunjungi Little India. Kamu bisa menemukan segala macam hal tentang India di sini. Mulailah dengan melihat toko kain dan pakaian di sepanjang jalan Serangoon Road. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam souvenir ala India di sini. Jangan lupa coba nasi briani yang porsinya wow banget. Kalau kamu ingin berkunjung kesini Kamu bisa mengambil rute dari MRT dan berhenti di halte Little India.


Tips Tipis-Tipis

jika kalian ingin lebih mengenal negara ini, maka gunakanlah peta Singapura manual yang tersedia gratis di bandara atau stasium MRT. Di brosur tersebut juga ada City Maps dan MRT Maps yang kalian pasti butuhkan selama di Singapura. Selain itu, pentingnya ambil brosur adalah banyak sekali tempat wisata yang seru-seru yang di mark pada City Maps. Jadi kalian bisa merencanakan destinasi yang akan kalian ambil. Pun kalian bisa memperhitungkan jarak antara hotel, MRT station, dan tempat yang akan dikunjungi nantinya. Di zaman modern seperti sekarang ada aplikasi MRT maps yang bisa di download di playstore. Dan memakainya-pun mudah. Hanya tinggal ketik stasiun mana yang kalian naiki dan stasiun mana yang menjadi tujuan.

Nah gimana, seru kan? Tapi, kok gak ada bahas mengenai tour guide yang asyik. Ya, kalian tau sendiri dong, siapa tour guide asyik yang pernah mengunjungi semua tempat terinstagramable diatas itu. (DW)


No comments:

Powered by Blogger.